Babydistro’s Blog

Gajah mati meninggalkan gading, Marketing mati meninggalkan kesan

Posted on: Februari 11, 2009

“Gajah mati meninggalkan gading, harimau mati meninggalkan belang, manusia mati meninggalkan nama” … Kalau hidung belang mati… meninggalkan apa donk ? gehehehe.

Saya rasa ungkapan itu memang tepat adanya. Apa yang kita perbuat memberikan efek kepada citra diri kita. Apalagi bagi seorang marketing. Kebetulan saya bekerja di sebuah perusahaan swasta sebagai marketing-markom, tepatnya saya menghandle sisi market dan sisi marketing komunikasi. Dimana saya harus berhadapan dengan customer, pun dengan media dan beberapa event organizer, pokoknya ATL dan BTL action digawein semua. Serabutan memang. Tapi banyak sekali hikmahnya. Setidaknya, … saya dapat ribuan ilmu gratis mengenai menjual barang dan mempromosikannya.

Sebagai beginner marketer yang baru saja melek, namun “sedikit” dipercaya berperan aktif me-nakodai kapal. Sering kali mendapat masukan dari para customer dan bahkan rekan kompetitor perusahaan. Kompetitor? ya!! Kompetitor adalah teman yang berada di posisi yang bersebrangan. Toh, mereka hanyalah seseorang yang nasibnya sudah ditentukan yang di atas. Mengapa kita saling baku hantam dengan cara yang tidak manusiawi, merusak citra dan saling menguliti dengan kata-kata.

Saya selalu “berbisik” kepada para customer, bahwa yang penting adalah menjalin relasi, tentu setelah saya memperkenalkan produk perusahaan saya. Relasi bisa banyak arti. Bisa jadi barang produk perusahaan saya tidak diambil di perusahaan mereka. Tapi bukan berarti barang “produk” saya tidak dilirik yang bersangkutan.

Di hari lain, tentu … saya kembali mempromosikan diri.

Alangkah enaknya hubungan kerjasama kita, kalau barang perusahaan saya pun bisa diterima di perusahaan bapak. Kan… jadinya, hubungan kita makin kuat saja…

Ya …

Setiap kita melangkah, kita menjual dua nama. Nama perusahaan dan nama kita sendiri. Dan di bisnis sampingan saya babydistro.com ini, saya pun memberlakukan demikian. Rusaknya nama babydistro.com berarti merusak nama saya sendiri. Dengan begitu. Kewajiban saya lah, melayani pelanggan dengan satu jaminan yang baik.

Marketing mati meninggalkan kesan … ^_^ (imr_aja@yahoo.com)

2 Tanggapan to "Gajah mati meninggalkan gading, Marketing mati meninggalkan kesan"

Lha…. Customer mati meninggalkan apa dong??
Meninggalkan barang warisan buat dijual marketing lagi? :mrgreen*

bener,setujulah..intinya kita harus membina hubungan baik antar sesama biar dapat kesan baik atau good image,so pada punya kepercayaan.ya manusia mati meninggalkan nama, marketing jg manusia,meninggalkan kesan berarti meninggalkan nama kan…. i’m sure u can make a good image…success 4 u honey🙂

Tinggalkan Balasan

Februari 2009
S S R K J S M
    Mar »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
232425262728  

babydistro.wordpress.com >> Juga Toko Online

Si kecil, anak kesayangan anda tentu makin besar makin pandai bergaya. Tentu saja anda sebagai orang tua selalu menjadi trend setter pertama baginya. Lalu mengapa tidak difasilitasi ? Babydistro.wordpress.com, menawarkan pilihan bagi kebutuhan ekspresi anak anda dengan bahan kualitas distro. Anda berbelanja sekaligus mengajarkan si kecil ber-infaq, karena dari setiap baju yang dibeli, akan kami sisihkan 2.5% dari harga jual.

Status kaos >> Rp. 50.000,- >> Libur dulu

Produk handsoap & Discwash (NEW!!)

Harga bersaing, kualitas ok, min. order 10 Liter (u/ agen)

Modal 50Rebu Dapat uang saku tiap bulan

INVESTASI MODAL 50 RIBU DAPAT 111 Jt/4Bln~ KLIK DI SINI

Blog Stats

  • 16,639 hits
